By wansz

Ya Tuhan, selama ini cintaku hanya cinta monyet. . .
senyum – senyum sendiri memandang si dia punya potret. . .
tetapi tak lama ia pun ku coret. . .
cinta monyet memang tidak pernah awet. . .

Kini aku memohon kepada-Mu Tuhan. . .
tolong supaya cintaku menjadi dewasa sungguhan
bukan lagi senang – senang berpacaran
melainkan mempertimbangkan teman hidup masa depan

Ukuran bukan lagi wajah yang rupawan atau rayuan yang menawan
melainkan apakah dia punya kepribadian
dan bisa cocok seumur hidup sebagai pasangan

Ternyata belajar memasuki cinta dewasa sungguh susah
harus bisa tidak menang sendiri dan berat sebelah
bukan lari dari. . .melainkan belajar memecahkan masalah
dan mau minta maaf kalau bersalah

Cinta dewasa berarti jujur terhadap dunia nyata
masing-masing menampilkan diri dan tidak pura-pura
menyimak sifat baik dan sifat buruk yang ada
lalu menilai apakah tahan bersama dia seterusnya

Tuhan bimbinglah aku untuk terus belajar melihat ke depan
Ketika yang perlu bukan lagi pacar yang kasmaran
Melainkan dua insan yang setiawan
Berjiwa tanggung jawab pengorbanan dan pengabdian

Cinta dewasa menuntut aku untuk mawas diri
Apakah kualitas kepribadian itu ada pada diri sendiri
Apakah aku mampu memberi diri
Bukan cuman minta di layani melainkan mau melayani

Cinta monyet memang mudah, namun cinta dewasa sungguh susah
Karena itu aku sering merasa gelisah
Tolonglah aku mempercayakan diri dan berpasrah
bahwa Tuhan besertaku bertumbuh ke masa cerah

dampingilah aku bertumbuh ke kedewasaan
matangkan diriku untuk berperilaku kemitraan
tolong aku nanti membuat pilihan
tolong aku agar ada yang membuat aku jadi pilihan

aku belum tahu siapa jodohku untuk berpasangan
tetapi ku percaya bahwa seseorang sudah kau tentukan
namun ia masih sedang Kau siapkan Kau matangkan dan Kau dewasakan

sebab itu pada pengaturanMu kupercayakan diri
engkau punya maksud indah dengan masa depan setiap pribadi
sehingga pergumulan hidup bukan kami hadapi seorang diri
melainkan bersama Engkau, Tuhan teman hidup sejati


20 Responses to “Puisi Cinta Monyet”


  1. 1 elanz
    April 22, 2008 pukul 9:52 am

    hmmmmmmmmmmm *

    bener bet nech ..

    slama ini qta hanya cinta”an monyet ..

    semoga tuhan membimbing qta agar lebih dewasa …

    amien *

    # hehehe tergantung umur koq..gak mgknlah yg pacaran dibawah 20thn udah mikir cinta dewasa..paling dijalanin dulu masa2 indah pacaran..baru klo udah lebih dari 20thn memikirkan cinta dewasa..tuk mikir masa depan..

  2. 2 joker
    Mei 18, 2008 pukul 10:46 am

    melatiku sayang..
    kusadar kini.. diriku bagimu, daku tak berguna
    tiada kau pedulikan cintaku ini
    bukankah tiada dosanya…

    andaikan diriku jatuh cinta.. kupendam dalam hatiku
    kutau tiada mungkin kau jatuh padaku..

    malam itu ku termenung merenung seorang diri
    kurasakan malam itu begitu sepi dingin dan gelap
    kumengenang wajah ayu, seorang dara yang kucintai

    kini cintaku telah sendiri
    ohhh.. jatuh cinta dalam hati…

  3. 3 rara
    Mei 21, 2008 pukul 9:43 am

    bner bgd qta hrus memikirkan cnta dewasa coz tu penting bwt masa depan qta..yu huuuu….

  4. 4 MC3
    Mei 31, 2008 pukul 7:24 am

    so sweeet…………

  5. 5 vera
    Juli 9, 2008 pukul 2:33 pm

    uuuu,,, so goodlah… sejauh in aq just m’alami yg nmnya monkey love,,,,
    n ingin sih pcran dewasa tuk msa dpan n bkn lg cinta2 biasa yg engak pny enddingnya..

  6. 6 afdal
    Juli 11, 2008 pukul 9:15 pm

    wets…..
    puisi lho kren bro……..
    tingkatin ya?

  7. 7 butet
    Oktober 22, 2008 pukul 2:18 pm

    swuit..swuit..
    keren abeez puisinya bro..kata-katanya dalem beeng
    saluutt.

  8. 8 Poskod 93250
    Desember 20, 2008 pukul 8:46 pm

    Sesungguhnya aku “buta” tapi…I Love You oh sani_othman saya!!!

  9. Maret 29, 2009 pukul 11:12 pm

    bagus sekali, dan bikin manusia-manusia jadi ingin tahu cinta apakah yang sebenarnya sedang dirasakan. cinta monyet atau cinta manusia? hahahaha

  10. 10 maylien
    Mei 20, 2009 pukul 10:41 am

    ha…ha…ha…

  11. Mei 20, 2009 pukul 10:51 am

    bener bangets yg penting kita berserah penuh pada Tuhan, cz kita kan dah tahu kl Tuhan Yesus Kristus punya rencana yg indah bgi qta smua,,
    JBU ALL,,,,

  12. 12 melinda
    Juni 17, 2009 pukul 10:38 pm

    kReenn aBieZz. .
    ngBwT gw bRfikiR,,, sBeNar’y Yg gw Rsa’n ciM0n aTw cinTa yg dwasa???*_*

  13. 13 mikokumis
    Juli 5, 2009 pukul 11:47 pm

    yg bukan aturan islam tinggalkan saja ………..

  14. 14 Pisonia
    Juli 13, 2009 pukul 11:37 am

    wahh… yg bwt ni puisi psti sring skit hti ..
    hihihi.. ^^v

    bkin lgi gih.. GBu

    # wew, koq sering sakit hati?? Jauh lah, btw puisinya bukan buatan saya, saya ambil dari salah satu buku, nah judul bukunya saya lupa lagi. Tadinya untuk di baca aja sebagai bahan renungan. Begitu bikin blog, yah ga ada salahnya di bagi sama orang lain. Begitu boss ceritanya. Gbu too #

  15. Juli 28, 2009 pukul 6:02 pm

    minta ijin buat ditampilin blog gereja ku ya…. ^^
    thx
    GBU

    # wew, ga usah ijin lah, nyantai aja. Thx, Gbu too #

  16. Agustus 19, 2009 pukul 8:09 pm

    ha ha keren baget kalau cinta dilandasi dengan keyakinaan kita…………

  17. 17 linahtadiya
    Februari 8, 2010 pukul 8:55 pm

    bukan mudahh untuk menangani cinta lebih-lebih lagi cinta suci sejati…
    harap-harap kepada insan yang sedang di bercinta hargailah setiap detik bersama kerana pasti ada hikmah kebaikan di sebaliknya..
    cinta itu seperti seluas bumi..
    hehehe…sabar dalm dugaan cinta…pasti menjadi milik kita…
    huhuhhhh…
    berserah kepada Allah yang maha esa..

  18. Maret 19, 2010 pukul 9:26 pm

    NICE BLOG
    Puisinya kereeen…!
    SUKSES terus yah buat Blognya

    Silakan mampir ke Blog kami
    http://sehatalaherbal.wordpress.com

    KAMI MENYEDIAKAN:
    1. Kaos Kaki ANTI BAKTERI
    2. PAKAIAN PELANGSING yang membakar lemak lebih cepat.
    3. Produk PENGHEMAT BBM hingga 30% (120.000/packs)
    4. BLACK JADE, penguat, pembesar organ vital, meningkatkan kualitas mani dan kepuasan, badanpun sehat bugar
    5. KLOROFIL
    Terimakasih

  19. Juni 8, 2010 pukul 9:25 pm

    sungguh ku menyesal telah mengenal dia
    dan aku kecawa telah menyayanginya
    dan aku taakan mengulang tuk kedua kalinya
    kusimpan rindu dihaty cerita sahabat mu
    berawal dari kitabertanu kau akan ku kenang selamanya
    ku ingin tau siapanama mu
    dan ku ingin tau dimnana rumah mu
    walau sampai ahir hayat ini
    jala hidup kita berbada
    akulah manusia biasa
    …. meyiza teriff 087737813830…..

  20. 20 chieyska
    April 2, 2012 pukul 4:46 pm

    follow my twitter: @chieyskaomech


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Jumlah Pengunjung

  • 299,320 pengunjung

Kategori

http://www.4shared.com/folder/oqQSrcaJ/_online.html

berdoalah terus sampai sesuatu/mujizat terjadi

jadilah orang benar, jadilah menurut kehendakmu sesuai dengan imanmu

THANK YOU LORD FOR ALL YOU’VE GIVEN TO ME, Thank you Lord FOR ALL THE BLESSING THAT I CANNOT SEE

Thx sudah mampir.. :)..Gbu..


Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.